Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Walikota Padang Hendri Septa sambut kedatangan atlet SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga gulat, Randa Rian Desta di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (22/5). Randa sehari-hari berdinas di Ditsamapta Polda Sumbar. 

Pria kelahiran Jondul Rawang, Padang ini, berhasil memenangkan kejuaraan cabang olahraga gulat untuk nomor freestyle (gaya bebas) 79 kilogram putra. Ia disambut bak pahlawan oleh Walikota bersama jajarannya, Randa ketika keluar pintu kedatangan, langsung dipasangkan deta, dikalungkan bunga bersama medali emas yang ia raih.

Saat diwawancara, Walikota Padang Hendri Septa, menyampaikan rasa syukur serta terima kasihnya kepada atlet yang sudah berjuang meraih emas ke-86 untuk Indonesia. “Alhamdulillah, putra kita, Randa Rian Desta berhasil meraih emas untuk kejuaraan gulat di SEA Games 2023 Kamboja,” ucap Hendri Septa. 

Momen itu membuat haru semua pihak. Ia juga menuturkan, kemenangan Randa menjadi anugerah yang patut dibanggakan oleh Kota Padang serta Sumatera Barat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengucapkan selamat kepada Randa. Kita pastinya bangga dan berbahagia,” tambahnya.

“Ini adalah momentum untuk melihatkan kepada generasi muda kita. Raihlah segala macam prestasi. Selagi muda, yakinlah usaha keras tidak mengkhianati hasil,” tutur Hendri Septa. 

Atas prestasi tersebut, Pemko Padang juga sudah mempersiapkan penghargaan untuk atlet yang membanggakan Indonesia di kancah internasional itu. (dkf)

 
Top