Faktual dan Berintegritas



PADANG – Ternyata kebakaran di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo,  Kota Padang siang tadi menghanguskan lima petak bangunan. Kerugiaan yang diderita penghuni ditaksir mencapai Rp1 miliar.

"Kita mendapat laporan dari warga sekitar pukul 10.10 WIB. 14 menit kemudian kita tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Api berhasil dipadamkan lebih kurang 40 menit," kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, Rabu (24/5).

Sutan Hendra mengatakan, lima bangunan yang terbakar terdiri dari, kontrakan, rumah kosong, rumah makan, toko aki dan bengkel las. Lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk.

"16 orang terdampak akibat dari lima bangunan yang terbakar itu. Enam orang terpaksa mengungsi yang merupakan pemilik rumah kontrakan," ujar Sutan Hendra lagi.

Lebih jauh Sutan Hendra mengatakan, para korban dan pemilik bangunan yang terbakar adalah Arif Rahman (55) pemilik rumah makan, Zamri (44) pemilik rumah kontrakan dan toko aki, Dedi (38) pemilik bengkel las.

"Penyebab kebakaran kita belum mengetahui, biarlah rekan kepolisian melakukan penyelidikan. Saat ini tempat kejadian perkara sudah dipasang police line guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (do)

 
Top