Faktual dan Berintegritas



PAINAN -- Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan kewajibannya melakukan daftar ulang kendaraan serta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ, Bapenda Sumbar bersama tim pembina samsat Sumbar berupaya memberikan pelayanan hingga ke tingkat Nagari.

Upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk inovasi layanan Samsat Nagari. Inovasi ini merupakan layanan payment point pemungutan pajak kendaraan bermotor dengan cara membuka pelayanan ditempat  atau lokasi yang mudah dijangkau masyarakat yakni kantor nagari, kantor camat dan atau gedung pelayanan.

Melalui Samsat Nagari wajib pajak yang selama ini jauh dari Kantor Samsat Induk dan Samsat Keliling diharapkan dapat dijangkau. Selain itu hadirnya Samsat Nagari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan.

Samsat Nagari Tapan saat ini telah dibuka dibeberapa lokasi di Sumatera Barat, salah satu yang baru dibuka pada Senin, 22 Mei 2023,  yaitu Samsat Nagari Tapan.

Lokasi SamsatTapan berada di Gedung Pelayanan Pemerintahan Pesisir Selatan di Nagari Ampang Tulak Tapan Kec. Basa Ampek Balai Tapan.

Samsat Tapan akan beroperasi setiap Senin sampai Jumat, pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Dengan hadirnya Payment Point Samsat Nagari Tapan ini harapnya masyarakat Pesisir Selatan khususnya di daerah Tapan dan sekitarnya yang jauh dari ibu kota Painan dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan untuk semakin taat dan patuh dalam membayar pajak kendaraan. (*)

 
Top