Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Kebakaran yang terjadi di Jalan Payakumbuh IV Perumahan Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang siang tadi menghanguskan 5 rumah. Beruntung  tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1,2 miliar.

Informasi yang dihimpun swapena.com, api mulanya terlihat  membesar di salah satu bangunan. Mengetahui hal itu, warga setempat berusaha memadamkan api dan melaporkannya kepada petugas pemadam.

Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Setiba di sana, petugas langsung melokalisir dan memadamkan api, karena lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk.

"Kami mendapat laporan sekitar pukul 14.16 WIB, lalu tim langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk memadakam api," kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra, Kamis (25/5).

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya menurukan delapan unit armada kebakaran dengan 70 personel. "Saat memadamkan api kita tidak banyak mendapat kendala. Cuma akses ke lokasi kejadian, melewati jalanan yang sempit," ujar dia.

Apa penyebab kebakaran tersebut belum diketahui. Pihak kepolisian telah memasang police line guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Padang. Setelah peristiwa di Jalan Gajah Mada kemarin, kebakaran terjadi lagi di Siteba, Kecamatan Nanggalo.

Informasi yang diperoleh swapena.com, peristiwa kebakaran kali ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, menghanguskan sejumlah rumah di Jalan Payakumbuh IV, Siteba. (sp)

 
Top