Faktual dan Berintegritas



MEDAN - Di Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (HUT Dekranas) ke 43 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) merupakan hari bahagia bagi kalangan istri para bupati/walikota, gubernur dan para istri pejabat negara.

Setidaknya, hal itu dirasakan Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa. Betapa tidak, selain bertemu dengan para istri kepala daerah se-Tanah Air, Ketua TP PKK Sijunjung itu juga bertemu dengan Hj. Iriana Jokowi.

Momen pertemuan dengan ibu negara (istri presiden-red) itu tak disia-siakan oleh biggboz Citra Swalayan Grup itu. 

"Karena pertemuan terkait UMKM, jadi saya perkenalkan busana songket Unggan yang saya pakai pada ibunegara Ny. Hj. Iriana Jokowi. Termasuk berkesempatan mengabadikan busana songket Unggan yang saya pakai bersama ibu Ny. Hj. Iriana Jokowi,"ucap Ny..Riri bangga kepada Jurnalsumbar.Com, via whatsappnya, Selasa (16/5) yang sedang berada di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pertemuan Pengurus Dekranas itu berlangsung di Santika Dyandra Hotel Medan. Kota Medan menjadi tuan rumah Perayaan HUT Dekranas ke-43 tahun 2023. Seluruh peserta menampilkan produk hasil UMKM-nya. 

Kabupaten Sijunjung sendiri menampilkan produk UMKM songket Unggan yang telah mendunia. Menurut Ny. Riri Benny, busana songket Unggan ia pakai menjadi perhatian daerah lain.

"Termsuk Ny.Hj.Iriana Joko Widodo terpesona melihat busana songket Unggan yang saya pakai,"ucap Ny. Riri yang selalu berpenampilan sederhana itu.

Disebutkan Riri, HUT ke-43 Dekranas dihadiri Ketua Dewan Penasehat Ny.Hj.Iriana Jokowi dan Ketua Umum Dekranas Ny. Maaruf Amin dan Ketua Harian Ny. Tito Karnavian. 

"Kami para istri bupati, walikota dan istri gubernur se-Indonesia diundang untuk menghadiri HUT Dekranas ke-43 di Kota Medan ini dengan menampilkan produk UMKM masing-masing. Saya sebagai istri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menampilkan busana songket Unggan. Semoga UMKM yang ada di Kabupaten Sijunjung terus berkembang sesuai harapan yang disampaikan Ny.Hj. Iriana Jokowi selaku Ketua Dewan Penasehat Dekranas,"ucap putri dari Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si., Datuak Batuah anggota DPR dan minantu dari Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin,MM Datuak Indo Marajo (2010-2015 dan 2015-2020) itu.

Kehadiran para Ketua Dekranasda se-Indonesia itu disambut Ketua Dekranasda, Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu yang juga merupakan putri dari Ny. Hj. Iriana Jokowi selaku tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-43 Dekranas.

Selain istri para kepala daerah, istri - istri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, juga hadir di kegiatan tersebut. "Memang sangat meriah dan sukses acaranya,"tambah istri dari Bupati Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, mengakhiri laporannya dari Medan. (js)

 
Top