Faktual dan Berintegritas

Irjen Pol Suharyono 

PADANG - Kapolda Sumatera Barat,  Irjen Pol. Suharyono S.ik M.Si menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI )Sumbar  di ruang kerjanya Mapolda Sumbar, Senin (8/5). Kunjungan dimaksud berkenaan dengan pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Sumbar pada 2024 mendatang.

Pengurus PWI yang diterima Kapolda itu terdiri dari Ketua  DR.H.Basril Basyar,  Firdaus Abie  (Sekretaris),  Sawir Pribadi ( Wakil Ketua Bidang Organisasi),  M.Khudri (Wakil Ketua Bidang Pendidikan), Jayusdi Efendi (Bendahara), Syaiful Husen (Ketua Siwo), Edi Jarat  (DKD)  dan Lailatul Aidil (Wakil Sekretaris).

Kepada Kapolda,  Ketua PWI Basril Basyar menyampaikan  apresiasi  etas kesediaan Kapolda menerima pengurus PWI bersilaturrahmi yang bertepatan pula dengan bulan Syawal.  "Karena masih dalam bulan Syawal, kami mengucapkan  maaf lahir batin Pak Kapolda "  kata BB – sapaan akrab Basril Basyar memulai pembicaraan. 

Dalam kesempatan itu BB selaku anggota  masyarakat Sumatra  Barat juga mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolda melaksanakan pengaturan lalu lintas sistem one way pada saat perayaan lebaran tahun 1444 H ini. "Alhamdulillah dengan kebijakan one way kemarin, lalu lintas di Sumbar lancar. Biasanya Padang Bukittinggi itu kalau hari hari lebaran ditempuh sampai 9 jam,  dengan sistem one way, hanya 3  jam paling lama,  terima kasih Pak Kapolda "  kata BB.

Inti pertemuan  itu adalah menyampaikan pelaksanaan Porwanas di Sumbar bulan Agustus 2024 mendatang. "Alhamdulillah PWI Sumbar mendapat kepercayaan PWI Pusat untuk menjadi penyelenggara Porwanas. Ditunjuknya PWI Sumbar oleh PWI Pusat di antaranya berkat rekomendasi pimpinan daerah Sumbar,  untuk itu kami mohon dukungan Pak Kapolda untuk kesuksesan kegiatan ini," ujar Ketua PWI.


Mendengar paparan BB itu, respon Kapolda  Suharyono sangat positif. "Insya Allah saya dukung sesuai kapasitas saya sebagai Kapolda. Selaku unsur pimpinan daerah saya akan mendorong gubernur untuk mensukseskan kegiatan ini,"  kata Kapolda.

Selanjutnya Irjen Suharyono mengatakan bahwa adanya kepercayaan PWI Pusat untuk Sumbar menjadi tuan rumah Porwanas,  menandakan daerah Sumbar dinilai aman. "Ini juga berarti polisi Sumbar dinilai bisa menciptakan Kamtibmas, maka ini tentu saya pertahankan " kata dia.

Pertemuan pengurus PWI Sumbar dengan Kapolda yang berlangsung selama  2 jam lebih, sempat diwarnai padamnya listrik akibat meledaknya trafo dekat kantor gubernur. Irjen (Pol)  Suharyono juga bercerita panjang lebar tentang banyak hal terutama tentang lika liku kehidupannya sejak dari sekolah sampai menjadi Pejabat Polri. (mkd)

 
Top