Faktual dan Berintegritas


 

JAKARTA  - Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sumatera Barat I Andre Rosiade kunjungi masyarakat Indonesia keturunan Minang di Surau Sydney Australia (SSA), Sabtu (13/5). Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Komisi VI DPR RI.
"Alhamdulillah, di sela-sela padatnya jadwal agenda kunjungan kerja Komisi VI DPR RI, sesuai arahan pak Prabowo, anggota DPR RI atau kader Gerindra harus terus membantu masyarakat termasuk untuk turun ke bawah menjemput aspirasi. Untuk itu, kami menyempatkan diri menjemput aspirasi dari diaspora minang yang ada di Sydney, Australia," ujar Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5).
Dalam kunjungan tersebut, Andre mengaku mendapat aspirasi mengenai bantuan lift dan alat fitnes untuk masyarakat Indonesia yang ada di Surau Sydney, Australia.

"Kami mendapat aspirasi terkait dengan pengadaan lift dan peralatan fitness. Lift ini penting karena posisi masjid yang ada di lantai 2. Insyaallah dapat membantu mereka yang manula atau kaum difabel sehingga bisa lebih nyaman ke Masjid" ungkap Andre.
Andre menambahkan aspirasi ini disampaikan oleh Novri Latif (Ketua Surau Sydney Australia) yang didampingi oleh beberapa pengurus Ikatan Keluarga Minang Saiyo. Mendengar hal itu, ia meminta pengurus Surau Sydney Australia untuk membuat proposal permohonan.
"Insyaallah aspirasi ini akan kami follow up, pengurus silakan membuat proposal terkait" kata Andre.
Diketahui, Surau Sydney Australia ini terdiri dari Aula serbaguna dan Masjid. Dalam aktivitas sehari-hari, Surau Sydney Australia dipenuhi oleh anak-anak muda, khususnya keturunan minang generasi ketiga. Pemuda tersebut umumnya sudah menjadi penghafal Al Quran sebanyak 25 juz bahkan sudah ada yang menjadi hafidz.
Sebagai informasi, silaturahmi tersebut dihadiri juga oleh Konsul Jenderal RI Sydney Vedi Kurnia Buana, Direktur Jaringan dan Layanan BNI Ronny Venir, Direktur Keuangan Mind ID Akhmad Fazri, Slamet Saputro Government Relations Telkom dan juga politisi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli. (*/detikcom)

 
Top