Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Pemprov Sumbar menggelar press conference terkait pelaksanaa Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 Sumbar di media centre gedung Diskominfotik Prov. Sumbar. Press conference dihadiri sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik, dan dibuka oleh Sekda Prov. Sumbar, Hansastri. 

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Sumbar Hansastri mengharapkan pada media atau wartawan agar ikut memaksimalkan publikasi untuk menyukseskan pelaksanaan Latsitardanus XLIII/2023, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan semarak dan lancar. Ia juga mengharapkan masyarakat Sumbar menyambut kedatangan para taruna taruni peserta latihan integrasi ini dan turut menyukseskan rangkaian kegiatannya dengan antusias.

Ikut hadir dalam press conference yakni Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumbar, Dr. Jefrinal Arifin beserta jajaran, dan Kepala Dinas Kominfotik Prov. Sumbar, Siti Aisyah. Selaku koordinator dan panitia daerah, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar memaparkan semua upaya dan fasilitasi Latsitardanus XLIII/2023 yang telah disiapkan oleh Pemprov Sumbar dengan melibatkan OPD OPD terkait. 

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumbar telah beberapa kali melakukan rapat persiapan, baik dengan panitia pusat maupun pemerintah kabupaten/kota selaku panitia daerah, guna mematangkan kesiapan penyelenggaraan Latsitardanus XLIII/2023 yang akan digelar  di sejumlah lokasi.

Selain itu, Kepala Penerangan Akademi TNI yang hadir mewakili Direktur Pendidikan Akademi TNI, Letkol Syamsuddin, menyatakan, Akmil TNI juga fokus pada publikasi kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 Sumbar dengan melakukan kerja sama dengan sejumlah media, sehingga nantinya latihan integrasi ini berjalan dengan semarak di Sumbar. Pihaknya juga melakukan komunikasi dan koordinasi berkala dengan Pemprov Sumbar maupun panitia kabupaten/kota, guna memastikan penyelenggaraan kegiatan berlangsung tanpa kendala.

Sebagaimana diketahui, Latsitardanus XLIII/2023 Sumbar akan dilangsungkan mulai tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2023, di 5 kota/kabupaten di Sumbar yakni Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pesisir Selatan. Di 5 daerah tersebut, para taruna taruni Akademi TNI dan Polri akan melakukan latihan fisik maupun sosial kemasyarakatan, membaur dengan masyarakat. Sebelumnya, telah diberikan pembekalan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kepada para taruna taruni Akademi TNI dan Polri, sehingga nantinya dalam latihan integrasi, para taruna taruni dapat melaksanakannya dengan lancar serta mampu beradaptasi dengan kondisi geografis maupun kehidupan sosial masyarakat Sumbar. (rel)

 
Top