SOLOK - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Solok Berakhir. Dari 21 peserta, 17 di antaranya dinyatakan kompeten. Sedangkan 4 lagi belum kompeten.

Nurcholis Basyari, dalam pengumumannya menyatakan, wartawan yang telah kompeten punya tanggung jawab mengaplikasikan tugas-tugas jurnalistik lebih baik. Sedangkan yang belum kompeten masih bisa mengulang setelah enam bulan berikutnya.

Dikatakan, saat ini jumlah wartawan kompeten di Indonesia mencapai 11.250 orang. Jumlah itu akan terus bertambah, karena berbagai daerah tengah gencar-gencarnya menyelenggarakan UKW.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengatakan, UKW di Kota Solok adalah yang ke-14 diselenggarakan  PWI Sumbar. "Terima kasih Pemko Solok melalui Humas yang telah memfasilitasi kegiatan ini," kata Heranof.

Kabag Humas Pemko Solok, Nurzal Gustim dalam sambutan penutupan kegiatan itu mengatakan, ternyata UKW itu berat. "Baru kali ini saya melihat wartawan stres," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya UKW. Ia juga berharap wartawan yang belum sempat ikut UKW saat ini, bisa ikut di waktu lain.

UKW Kota Solok diselenggarakan  Pemko Solok berkerja sama dengan PWI Sumbar. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, yakni 23-24 Oktober 2019. (sp)
 
Top