AROSUKA - Kawasan Taman Hutan Kota Wisata Arosuka akan dilengkapi dengan hotel berbintang.

Pemerintah Kabupaten Solok, tadi siang menggelar presentasi rencana pengembangan kawasan itu bersama PT Jaya Alam Arosuka di aula Barenlitbang, kantor bupati Solok. Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman bersama Dirut PT Jaya Alam  Arosuka, Rully. Hadir pula sejumlah kepala dinas dan lembaga di lingkungan Pemkab Solok.

Dirut PT Jaya Alam Arosuka, Rully dalam pemaparannya mengatakan, rencana pembangunan berbagai  sarana dan prasarana pendukung untuk kawasan itu, mulai dari hotel, resort, water park dan masjid raya merupakan kerja sama dengan Pemkab Solok melalui Perusda Solinda. Lokasi yang dipilih di dataran tinggi.

"Kawasan Arosuka nantinya akan diminati pengunjung, baik wisatawan maupun pelaku bisnis. Karenanya  sudah tepat di kawasan ini ada hotel yang representatif," kata Rully.

Hal yang paling mendukung terhadap rencana pembangunan hotel berbintang di kawasan Arosuka adalah lokasinya yang sangat strategis. Ia berada di antara banyak objek wisata antara utara dan selatan.

Di utara ada Danau Singkarak dan sejumlah objek wisata milik swasta lainnya. Sedangkan di selatan  terdapat tiga danau dan kebun teh serta Gunung Talang yang menjadi primadona setiap akhir minggu. (sp)
 
Top