Ilustrasi. 

PARIAMAN - Satu kapal pengangkut wisatawan tujuan Pulau Angso Duo, Pariaman, Sumatera Barat sore tadi  tenggelam. Satu orang penumpang meninggal dan dua orang kritis.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kapal dengan 24 penumpang tersebut bertolak dari pantai Pariaman sekitar pukul 16.00. Gelombang ketika itu agak besar dibanding sebelumnya.

Semakin dekat ke Pulau Angel Duo, gelombang tambah besar. Air masuk ke dalam kapal. Anak buah kapal berupaya menimba air, namun kalah sigap.

Mendapati kondisi demikian Anak buah kapal mengirim sinyal pertolongan ke kapal lain. Tak lama berselang, bantuan segera datang.

Para penumpang dipindahkan ke kapal bantuan. Entah karena cemas, para penumpang berebutan untuk pindah. Saat itulah kapal tersebut tenggelam. Lokasinya hanya beberapa puluh meter saja dari o jek wisata Pulau Angel Duo.

Korban meninggal dunia adalah Masyrida, Guru SMPN 1 Palupuh, Kabupaten Agam. Sedangkan  temannya, Ina Kartika kritis dan masih dalam perawatan. Korban lain yang dalam perawatan adalah Kalvin anak buah kapal (ABK) tersebut. Korban meninggal tadi malam langsung dibawa ke Palupuh.

Salah seorang penumpang, Dahdir mengatakan di kapal yang dinakhodai Jabal tersebut mengangkut 24 penumpang. Mereka terdiri dari  enam orang berasal dari Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman, 12 orang guru SMPN 1 Palupuh, Kabupaten Agam, empat orang mahasiswa dari Padang dan dua orang dari Bawan, Kabupaten Agam. (ag)
 
Top