Faktual dan Berintegritas

Ali Mukhni. 

PADANG - Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2020. Tak hanya itu PAN juga membuka peluang bagi kader yang ingin bertarung pada pemilihan gubernur Sumbar.

Terkait itu, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni Rabu (30/10) sore mengadakan rapat dengan kader dan perwakilan DPD PAN di Rumah PAN, Ulak Karang, Padang. "Rapat telah memutuskan untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah dari PAN selama 20 hari yakni 1 November hingga 20 November mendatang," katanya.

Dikatakan Ali Mukhni pengusungan calon kepala daerah diprioritaskan kepada kader PAN sendiri. "Prioritas PAN jelas ketua DPD, ini dari DPP sudah diputuskan. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan jika ada di luar kader, semuanya nanti akan kembali disurvey, jadi siapa saja bisa saja," ujar dia.

Lebih jauh Ali Mukhni mengatakan, untuk calon gubernur, PAN akan berkoalisi dengan partai politik lainnya, namun hingga saat ini partai-partai yang akan menjadi koalisinya belum ia sampaikan.

"Calon yang mendaftar ke KPU harus direkomendasikan ketum dan sekjen DPP lewat tanda tangan adalah ketua DPW. Untuk koalisi saat ini masih dalam proses pendekatan, jadi kita lihat saja nanti, kita sudah jalin dan tinggal mencari tiga lagi," ungkapnya.

Kemudian target untuk Pilkada 2020 mendatang, Bupati Padang Pariaman itu berharap Pilkada nanti bakal sama dengan Pileg 2014 lalu yaitu pemenangnya adalah dari PAN, harapan kita juga demikian untuk Pilkada 13 kabupaten/kota nanti.

“Mudah-mudahan ke 13 kabupaten dan kota itu jadi kepala daerahnya dari kader PAN dan juga gubernur-nya dari PAN," ujarnya. (rz)
 
Top