PADANG PANJANG - Asrama Brimob Polda Sumatera Barat  di Silaing Bawah, Padang Panjang, sore tadi terbakar. Belasan rumah di asrama itu rata menjadi puing.

Peristiwa itu sontak mengagetkan warga. Para penghuni  berlarian menyelamatkan harra benda mereka. Begitu juga dengan warga yang tinggal berdekatan dengan asrama tersebut.

Menyedihkan, kebakaran ini terjadi saat sebagian besar anggota Brimob di sana tengah bertugas di Papua. Akibatnya sebagian harta mereka tak terselamatkan.

Informasi yang diperoleh swapena.com di lapangan, api  pertama kali diketahui oleh seorang ibu bernama Ny. Hidayat Wahyudi. Percikan  api terlihat dari atap salah  satu rumah dan cepat membesar.

Apa yang dilihatnya itu langsung diberitahukan kepada ibu bhayangkari lainnya, serta melaporkannya pada petugas pemadam kebakaran Padang Panjang. Tidak berapa lama datang sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi yang ikut turun ke lokasi kejadian mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara disebabkan korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Begitu juga dengan jumlah kerugian,  belum bisa ditaksir. "Semua dalam penyelidikan," kata Kapolres. (js)
 
Top