Zul Elfian. 

SOLOK  - Pemerintah Kota Solok,  Sumatera Barat melalui Bagian Kesra melakukan rapat persiapan wisuda 1.000 hafiz (penghafal Alquran) di aula Bappeda setempat, Rabu, (30/10). Rapat dihadiri Walikota Zul Elfian, OPD terkait dan pemilik usaha di Kota Solok.

Kabag Kesra Setda Kota  Solok, Heppy Dharmawan, dalam laporannya menyebutkan tujuan  wisuda tersebut untuk pendataan hafiz dan hafizah Kota Solok serta penambahan motivasi untuk masyarakat  menghafal Alquran. Pemerintah kota  telah membuka pendaftaran mulai dari 10 Oktober lalu hingga 11 November mendatang. "Insya Allah wisuda akan digelar  Desember mendatang, sekaligus memperingati HUT Kota Solok,” tutur Heppy.

Di sisi lain, Walikota Zul Elfian, mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya Bagian Kesra, yang telah merencanakan kegiatan tersebut. “Ini merupakan  implementasi visi Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. Semoga kita dapat mewujudkannya,” harap Wako.

Zul Elfian juga berharap kepada panitia jangan terlalu kaku melayani masyarakat nantinya dan lakukan yang terbaik demi kesuksesan wisuda 1.000 hafiz dimaksud.

“Para hafiz dan hafizah ini akan melindungi kota kecil kita. Dengan banyaknya hafiz dan hafizah, kota kita akan diberkahi Allah dan terhindar dari segala bencana,” katanya.

Pemerintah Kota  Solok memberikan keistimewaan kepada seluruh hafiz dan hafizah dengan kartu hafalah. Melalui kerja sama pengusaha resto, mini market, toko buku di Kota Solok para penghafal Alquran diberikan diskon belanja.

"Contohnya hafiz hafalan 5 juz akan mendapat diskon 10% berbelanja di gerai atau toko yang sudah lakukan MoU dengan Pemko Solok. Mari bersama-sama kita beri kenyamanan berbelanja kepada para hafiz” tutup Wako. (rl)
 
Top