Bupati Solok, H. Gusmal, memotong kue ulang tahun SMP 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, tadi siang. (Ist). 

 AROSUKA - Puncak hari jadi SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat  yang ke-34 siang tadi berlangsung meriah. tanggung-tanggung acara tersebut dihadiri Bupati Solok, Gusmal.

Tak hanya itu, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Solok,  Jon Firman Pandu,  Kadisdikpora, Zulkisar, Ketua MKKS SMP Sumbar,  Suardi,  S.Pd,  para kepala SMP se-Kecamatan Gunung Talang, unsur Forkompimcam Gunung Talang,  Ketua Alumni SMP Gunung Talang Sofriwandy NR bersama para alumni, seluruh mantan guru SMP 3 Gunung Talang, para Alumni, para walinagari di 3 nagari Guguk dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurhayani dalam laporannya, menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara warga sekolah dan SMPN 3 Gunung Talang dengan pemerintah daerah.

Kepala SMP 3 Gunung Talang, Riswandi,  S.Pd, dalam kata sambutannya memaparkan sejarah berdirinya SMP tersebut pada 1984 silam,  merupakan filial dari SMP Cupak. Bahkan semasa berdiri, sekolah ini sangat disegani karena sering menjadi jauara sepakbola dan bola voli tingkat Kabupaten Solok hingga Sumbar.

Sekarang SMP 3 Gunung Talang  termasuk salah satu dari 7  SMP di Kabupaten Solok yang Akreditasi A dan termasuk salah satu sekolah adiwiyata di Sumbar.  “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang ikut menyukseskan acara ini terutama kepada  majelis guru, komite sekolah, alumni dan juga orang tua siswa, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik,” tutur Riswandi.

Dikatakan, saat ini alumni SMP 3 Gunung Talang telah memiliki sekitar 4 ribu alumni tersebar dan bekerja di seluruh tanah air, bahkan ada yang di Perancis, Amerika, Abudhabi, Malaysia, Australia dan Jepang.

Sementara Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, selain menyampaikan ucapan selamat HUT kepada sekolah, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok, H. Gusmal, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, serta seluruh alumni yang sudah ikut berpartisipasi, baik moril mapun materil dalam peringatan HUT ke-34 tersebut.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal  dalam arahannya mengatakan, peringatan hari ulang tahun sebagai ajang untuk introspeksi diri supaya ke depan bisa lebih baik. (sw)
 
Top