Faktual dan Berintegritas

Personel Polres Solsel bantu evakuasi warga. 

MUARA LABUH - Hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Hampir seluruh kecamatan terdampak banjir.

Tadi malam, jalan nasional yang menghubungkan  Padang - Solok Selatan - Kerinci, Provinsi Jambi terputus di Jorong Liki, Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir. Mapolsek Sungai Pagu digenangi air setinggi pinggang orang dewasa.

Tak hanya itu, listrik padam akibat ada tiang listrik milik PLN yang tumbang.

Pipa PDAM hanyut terbawa banjir. Puluhan hektar sawah sudah dipastikan rusak total.

Pantauan media ini tadi malam, sejumlah sungai besar seperti Batang Bangko, Batang Suliti, Batang Lolo dan anak sungai meluap. Di jembatan besi Nagari Koto Baru, air sudah hampir sampai ke badan jembatan.

Di Kampung Tarandam, air cukup  tinggi dan warga  sudah mengungsi. Begitu juga di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD)  ratusan rumah juga digenangi air. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto, S.ik  M.H didampingi Waka Polres dan para pejabat Polres lainnya  turun ke sejumlah lokasi banjir. Mereka ikut memberi pertolongan kepada warga. (hv)
 
Top