Faktual dan Berintegritas


PULAU PUNJUNG - Banyak yang sudah menempuh jalan Lintas Sumatera. Banyak pula yang menikmati sensasi berkendaraan di jalan yang membelah Pulau Sumatera itu.

Meski demikian tak banyak yang menikmati gedebak-gedebuk truk-truk kosong yang lewat di Lintas Sumatera tersebut. Bunyi truk-truk kosong yang "menghempas" di aspal tidak rata dimaksud punya sensasi tersendiri pula.

Berjalan kaki atau  hanya sekadar berdiri di pinggir jalan Lintas Sumatera bisa menakutkan. Maklum, kecepatan kendaraan bermotor di jalan tersebut rata-rata lebih tinggi.

Truk-truk kosong pun demikian. Sang sopir memacu dengan kecepatan rata-rata di atas 80 Km/jam. Apalagi di kawasan sepi bisa lebih dari itu.

Truk-truk kosong itu mengeluarkan suara gedebak-gedebuk yang kadang menakutkan. Suara itu berasal dari bak truk yang terbuat dari besi/baja.

Tapi beda dengan truk-truk bermuatan tak akan ada suara itu. Mau menikmati? Cobalah jalan kaki atau berdiri saja agak beberapa menit di pinggir Lintas Sumatera, pasti akan terasa. (sawpri)
 
Top