PADANG - Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumatera Barat, Minggu (3/11) melepas penat ke Lawang Adventure Park, Kabupaten Agam  dan Kota Bukittinggi. Keberangkatan rombongan sebanyak 26 ibu-ibu beserta beberapa putrinya ini, dilepas Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, Wakil Ketua Eko Yanche Edrie dan sejumlah pengurus lainnya.

Para ibu-ibu tersebut antusias mengikuti kegiatan darmawisata itu. Di atas bus tak hentinya  gelak tawa lepas dari mereka. Suasana semakin meriah karena diselingi hiburan karaoke dari lantunan suara merdu ibu-ibu dimaksud.

Saat bus pariwisata yang membawa mereka sampai  di Lawang Park di Jorong Batu Basa, Kenagarian Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, semuanya berdecak kagum melihat kawasan wisata terpadu yang yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Lawang park adalah destinasi wisata pegunungan yang memiliki tempat yang strategis.

Dari Lawang Park wisatawan bisa melihat keindahan Danau Manijau secara penuh. Lawang Park ini lokasinya berdekatan dengan Wisata Puncak Lawang.  Wahana yang ditawarkan di Lawang Park juga beragam, ada homestay dengan paket khusus, ada game, resto, tempat ibadah serta lainnya.

Di tempat ini, para keluarga wartawan tersebut tak hanya menghirup udara segar dan menikmati pesona alam, tapi juga mengabadikan kebersamaan dengan berswafoto. Di samping itu juga menggelar kegiatan rutin, yaitu arisan bulanan.

Puas berwisata di Lawang park, rombongan ibu-ibu IKWI Sumbar bergerak ke Kota Bukitinggi. Di kota wisata ini, mereka juga berkunjung ke Jam Gadang yang sudah direnovasi, melihat aneka ragam kerajinan, berbelanja makanan ringan dan souvenir.

Ketua IKWI Sumbar Desi Heranof menyebutkan, darmawisata ini bisa terwujud setelah beberapa kali tertunda. "Setelah ini kami berharap, ibu-ibu IKWI akan semakin akrab dalam suasana kekeluargaan. Beberapa agenda lainnya juga sudah disusun pengurus, untuk menambah pengetahuan anggota serta meningkatkan silaturahmi semua anggota IKWI Sumbar," kata dia.

Beberapa peserta lain seperti Yet Ismet, Veltrinyon, Yessy Susilo, Riza Eko, Desi, Welly, Elly Sawir berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Selain menjadi hiburan, juga untuk menjalin  keakraban semua anggota IKWI.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengatakan, pihaknya mendukung darmawisata tersebut.  "Diharapkan mereka ini tak hanya sekadar refreshing tapi dengan kunjungan ke objek wisata  secara otomatis mendapatkan pengalaman yang berharga," katanya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar piknik atau melepas penat dari rutinitas sehari-hari, melainkan sebagai ajang pembelajaran yang menyatu langsung dengan objek yang dikunjungi. Lebih dari itu, tentu untuk mempererat silaturahmi di kalangan keluarga wartawan. (rl)
 
Top