Sumatera Barat adalah laksana sepotong surga yang terlempar ke bumi. Di manapun, terbentang keindahan luar biasa.
     Diakui atau tidak, keindahan alam Sumatera Barat nyaris tak ada tandingannya. Mulai dari laut, danau gunung, hutan, lembah, sungai hingga sawah yang terhampar menawarkan keindahan tersendiri.
     Salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan masa depan adalah Pantai Muaro Bantiang, Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
     Di kawasan ini pengunjung bisa menghabiskan hari dari pagi sampai sore. Bahkan, semakin senja semakin eksotis.
     Kawasan Pantai Muaro Bantiang adalah objek wisata yang belum banyak sentuhan. Pengunjung bisa menikmati panorama alam dengan deburan ombak nan mempesona.

     Jangan takut kepanasan atau terbakar matahari pada siang. Pohon pinus yang berdiri dengan barisan rapi siap menjadi payung.
     Kala sore menjelang, pengunjung akan disuguhkan oleh panorama alam nan eksotis. Bahkan sampai matahari melewati ufuk barat dengan pendaran cahaya kemerah-merahan.
     Ini adalah objek wisata keluarga yang sangat menjanjikan. Di kawasan ini, anak-anak Anda dimanjakan dengan ayunan di berbagai titik.
     Tak hanya itu, masyarakat setempat juga menyewakan mobil ATV dengan harga terjangkau. Untuk penggunaan setengah jam, pengunjung dikenakan tarif Rp 35 ribu.
     Jika lapar, di tempat ini ada kafe dan warung-warung sederhana. Harga makanan atau minuman pun terbilang murah.
     Belum cukup, untuk masuk ke objek wisata tersebut gratis. Pengunjung tidak dipungut bayaran, termasuk jasa parkir.
     Menurut pedagang makanan dan minuman di objek wisata tersebut, Sabtu dan Minggu ramai pengunjung. Biasanya selepas siang hingga sore menjelang magrib.
     Objek ini gampang dicapai dengan kendaraan roda empat atau sepeda motor. Jika Anda dari arah Padang menuju Painan, silahkan belok kanan dan masuk gerbang kawasan wisata Mandeh. Setelah satu kilometer ke dalam, belok kiri dan menempuh jalan kampung sejauh sekitar 700 m lagi, Anda akan sampai di lokasi.
    Nah, ayo, mari berwisata ke Muaro Bantiang. Anda pasti puas. (sawir pribadi)
 
Top