Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI - Belasan petak kios di Cingkaring, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sekitar pukul 15.00 Selasa (19/11) hangus terbakar. Sejumlah mobil pemadam dikerahkan agar api tidak meluas ke bangunan lain.

Informasi yang diperoleh swapena.com, kebakaran itu diduga berasal dari puntung rokok seorang pembeli bahan bakar minyak (BBM) eceran pada salah satu kios di tempat itu. Pemilik kios dan masyarakat mencoba memadamkan api, namun tidak berhasil. Api cepat membesar.

Melihat kobaran api yang begitu cepat menjalar, warga setempat dan pengguna jalan yang  melintas di ruas jalan raya Bukittiggi-Padang Panjang itu ikut berusaha  memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun lagi-lagi tak berhasil. Tak lama berselang sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Agam, Bukittinggi dan Padang Panjang datang dan langsung melokalisir api agar tidak meluas.

Akibat kebakaran itu, kemacetan panjang di ruas jalan tersebut tak terhindarkan. Petugas menutup jalan raya yang menghubungkan Bukittinggi dan Padang Pajang tersebut memudahkan petugas melakukan pemadaman.

Apa penyebab kebakaran sesungguhnya, dalam penyelidikan aparat kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk sementara kerugian ditaksi mencapai ratusan juta rupiah. (ag)
 
Top