Bima Haria Wibisana. 

JAKARTA - Pemerintah menepati janjinya untuk menerima pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jika tidak ada aral melintang, Senin (11/11), para pencari kerja sudah bisa mendaftar.

Setidaknya, ada 68 kementerian dan lembaga (K/L) serta 462 pemerintah daerah provinsi,
kabupaten/kota membuka penerimaan CPNS tahun 2019 ini. Hanya saja, belum semua K/L bisa membuka Senin besok. Ada beberapa di antaranya yang menyusul. Untuk itu, ayo mendaftar!

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan proses validasi oleh K/L maupun pemerintah daerah masih terus dikerjakan, sehingga bisa segera diumumkan. "Diharapkan bisa selesai validasi malam ini dan diumumkan besok," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/11).

Bima Haria kembali menegaskan, pendaftaran tidak akan dilakukan secara serentak, karena masih ada instansi yang melakukan revisi formasi CPNS. Nantinya instansi tersebut akan menyusul. "Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul," jelas dia sebagaimana dikutip
detikFinance.

Setelah pendaftaran dibuka Senin besok, verifikasi berkas dilaksanakan 13 November 2019 dan ditutup 12 Desember 2019. Setelah itu akan dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019. Sedangkan pada 16-19 Desember adalah jadwal untuk masa sanggah terkait hasil seleksi administrasi. Hasil sanggah tersebut akan diumumkan pada 26 Desember 2019 mendatang.(dtf)
 
Top