Ilustrasi. 

PADANG - Sebanyak empat petak toko di lantai I Blok I Pasar Raya Padang, Sumatera Barat hangus terbakar, Senin (4/11) sekitar pukul 00.45 dini hari. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun swapena.com, api tiba-tiba terlihat dari salah satu toko. Pedagang dan warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun usaha tersebut sia-sia. Api terus membesar dan membakar kios lainnya.

Salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran. Berselang beberapa saat, sejumlah mobil pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian dan peristiwa (TKP).

Kabid Damkar Padang, Basril mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya, menurunkan tujuh armada kebakaran dengan 150 personel. "Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan," ujar Basril.

Ia memujikan sikap warga yang cepat memberitahu petugas pemadam kebakaran. Jika terlambat, kemungkinan, seluruh kios ataupun petak yang ada di Blok I akan hangus terbakar. "Untung cepat kita mengetahui, kalau tidak semuanya sudah habis terbakar," katanya lagi.

Apa penyebab kebakaran tersebut, dalam penyelidikan pihak kepolisian. (dr)

 
Top