Faktual dan Berintegritas

Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan Rp25 juta. 

PAINAN -  Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk masjid Nurul Ulum Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan , Minggu (17/11).

Bantuan tersebut diserahkan bupati pada acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkat Kecamatan Koto XI Tarusan. Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ali Tanjung,  anggota DPRD Pesisir Selatan daerah pemilihan 2, Robi Binur dan Mahmud Yoserizal, Camat  Koto XI Tarusan, Deny Anggara,  Kapolsek Koto XI Tarusan, walinagari dan anggota majelis taklim se-kecamatan itu.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kemampuan santri TPQ dan TPSQ dari berbagai masjid yang tampil pada acara tersebut. "Saya salut dengan anak anak yang telah tampil dengan baik tadi, ada berpidato, membaca ayat pendek dan praktik shalat jenazah," kata bupati.

Saking senang bupati, pada saat mengakhiri sambutannya, langsung memberikan hadiah kepada para santri.

Sebagaimana diketahui pada acara tabliq akbar di Masjid Nurul Ulum disela sela acara inti ditampilkan anak santri TPQ/TPSQ diantaranya da'i cilik, hafalan ayat ayat pendek serta praktek shalat jenazah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni berpesan kepada pengurus masjid dan pemerintah nagari agar terus menggiatkan aktifitas di setiap masjid yang ada.

Di bagian lain sambutannya bupati juga memaparkan keberhasilan pembangunan selama pemerintahannya.

Dipaparkan,  pemerintah telah melaksanakan pembangunan irigasi Sawah Laweh di Kecamatan Koto XI Tarusan, dibangun untuk mengairi sawah seluas 3.300 Ha dengan biaya Rp 240 milyar.

Di sektor kesehatan, dari 20 buah puskesmas saat ini sudah 13 menjadi puskesmas rawat inap, sementara sisanya ditargetkan tahun 2021 tuntas.

"Puskesmas Barung Barung Belantai pada tahun 2020 akan menjadi puskesmas rawat inap," kata bupati.

Prestasi lainnya,  pendidikan  Pessel semula sempat menempati  posisi buncit di Sumatera Barat, namun tahun 2017 melejit menjadi nomor 5 di Sumatera Barat. (Rel)
 
Top