Faktual dan Berintegritas

Beneran ini. 

PAINAN - Walinagari di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat  diwarning agar tidak main-main dengan dana desa. Jika ada yang menyelewengkan, diberi sanksi tegas.

Warning demikian disampaikan Bupati Beneran ini di hadapan tim penilai transparansi dana desa tingkat Provinsi Sumatera Barat di Painan, Senin (18/11) siang. "Sekecil apapun dana desa harus dipertanggungjawabkan. Jangan ada yang diselewengkan," kata bupati.

Ia mengatakan saat ini ada sejumlah walinagari yang tersangkut persoalan  hukum terkait dana desa. " Ini pelajaran bagi yang lain agar berhati-hati terhadap penggunaan dana desa," lanjut dia.

Agar tidak ada persoalan, maka transparansi penggunaan dana  desa perlu diterapkan. Publikasikan penggunaannya melalui media apa saja agar masyarakat mengetahui untuk apa saja dana desa tersebut digunakan," sebut Hendrajoni.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat, Syafrizal mengatakan, lomba transparansi dana desa sengaja diadakan juga berguna menghindarkan walinagari dari jeratan hukum. Karena saat ini memang banyak walinagari yang diperiksa aparat hukum dan bahkan ada yang sudah di pengadilan. (sp)
 
Top