Faktual dan Berintegritas

Gubug tempat ke lima petani itu berteduh. (ist). 

LUBUK BASUNG - Lima petani menjadi korban tersambar petir di Jorong Pasar Bawan,  Kecamatan Ampek Nagari, sekira pukul 15.30 WIB, Senin (18/11). Dari lima orang itu, satu orang tewas, empat luka berat dan ringan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu kelima orang tersebut tengah bekerja di sawah,  tiba-tiba turun hujan. Mereka kemudian berteduh pada sebuah gubug atau pondok. Malang bagi mereka, pondok tersebut disambar petir,  sehingga melukai kelimanya.

Masyarakat yang mengetahui adanya korban sambaran petir segera memberikan pertolongan. Semua korban dilarikan ke Puskesmas Bawan, Kecamatan Ampek Nagari. Evakuasi korban juga melibatkan BPBD Agam, Aparat TNI /Polri, PMI dan Damkar Agam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Lutfi menjelaskan, dari lima  korban tersebut, satu

orang diantaranya meninggal dunia, dua luka parah dan dua lagi mengalami luka ringan. "Dua korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RSUD Lubuk Basung untuk perawatan lebih lanjut," katanya.

Kelima korban adalah Yosmanto (38) meninggal dunia, Darlis (38) dan Dalinur (55) dirujuk

ke RSUD Lubuk Basung lantaran mengalami luka berat. Kemudian dua lagi yaitu Anto (25) dan Faisal (20) mengalami luka ringan serta sudah kembali ke rumah masing masing. (sd)
 
Top