Faktual dan Berintegritas


AGAM, SWAPENA -- PT PLN (Persero) ULP Lubuk Basung UP3 Bukittinggi lakukan penyalaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Mandiri Perumnas Talago Lubuk Basung pada Rabu (03/08). Manager ULP Lubuk Basung Gatot Catur Jatmiko yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan pemasangan PJU Mandiri untuk masyarakat Perumnas Talago Lubuk Basung merupakan pemasangan perdana untuk wilayah kerja PLN ULP Lubuk Basung.

“PJU Mandiri merupakan salah satu program PLN yang hadir dengan semangat untuk menerangi masyarakat daerah. Alhamdulillah, PJU Mandiri ini sukses berkat dukungan pemerintah Kabupaten Agam sehingga kami dapat melakukan pasang baru inisiatif dari PLN untuk membantu penerangan masyarakat sekaligus mengurangi PJU liar” ungkap Gatot. Selain Gatot, dalam penyalaan tersebut turut hadir Spv Yan Gan dan ADM  Hilmi Syarif, dan perwakilan warga Perumnas Talago, Damel. 

PJU Mandiri atau Penerang Jalan Umum Mandiri merupakan salah satu infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat guna mendukung aktifitas masyarakat di malam hari sekaligus meningkatkan faktor keamanan pada daerah tersebut. PJU berada dalam pengelolaan pemerintah daerah setempat, begitupun dengan PJU Mandiri yang murni swadaya masyarakat, namun nantinya menjadi tanggung jawab pemerintah setempat dan masyarakatnya. 

Dalam kesempatan kali ini PLN memberikan sambung baru gratis untuk PJU Mandiri tersebut mulai dari kwh meter, token perdana termasuk juga Sertifikat Layak Operasi (SLO) dan Nomor Induk Data Instalasi (NIDI). Selanjutnya menjadi tanggung jawab pemerintah desa. 

“PLN berinisiatif menghadirkan pju mandiri dilokasi ini secara gratis dengan catatan instalasi pju tersebut masyarakat yg membiayai. PLN memberikan secara gratis kwh meter tersendiri, mengisi token perdana sehingga dapat dapat menyala. Tujuannya adalah untuk meminimalisir tindak kejahatan karena ketiadaan lampu sekaligus meminimalisir pemasangan PJU yang ilegal/liar selama ini dilakukan untuk penerangan lampu jalan,” imbuh Hilmi. 

Damel, perwakilan warga Perumnas Talago menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan dalam program PJU Mandiri ini. 

“Saya mewakili warga Perumnas Talago menyampaikan banyak terima kasih kepada PLN atas inisiatif ini, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, saat beraktivitas di malam hari diantara lain kenyamanan serta keamanan,” ucapnya.

PJU Mandiri ini juga salah satu wujud kepedulian PLN dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan listrik untuk penerangan. Melalui PJU Mandiri PLN berharap dapat untuk mendapat penerangan yang layak untuk masyarakata demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama. (rls)

 
Top