Faktual dan Berintegritas


JAKARTA, SWAPENA -- Sedikitnya 700 perantau asal Minangkabau dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, yang tergabung dalam wadah IWarga, berkumpul dalam rangka Silaturahmi Akbar dan Baralek Gadang IWarga Tahun 2022 - 1444 H, di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (31/7).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi, Bupati Agam, Andri Warman, Ketua Umum Iwarga H. Asbol Adams Dt. Sidubalang beserta pengurus, para datuak, Anggota DPRD Kabupaten Agam H. Asrafaber.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyambut baik silaturahmi akbar dalam rangka memperkuat kekompakan sesama perantau.  

Kepada pengurus IWarga diharapkan dapat mempersiapkan beberapa agenda kedepan, dalam rangka memperkuat ikatan seluruh putra putri Minangkabau di manapun berada, agar dapat menjaga dan merawat kearifan lokal. Sesuai dengan pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. 

"Kepada seluruh perantau, kami berharap agar dapat saling menjaga komunikasi dan sinergi, untuk persatuan yang lebih kuat kedepannya," ujar gubernur.

Ia juga menghimbau agar organisasi terkait dan para perantau dapat memperkuat hubungan dengan perantau di luar negeri. Mengingat tidak sedikit tokoh-tokoh berpengaruh Minangkabau yang sukses di luar negeri. Banyak diantaranya juga menjadi duta besar seperti di Vietnam, Afrika, dan Yunani.

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang membuat seolah berada di kampung halaman ini berjalan lancar, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(kmf)

 
Top