Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA -- Para perantau dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) Belimbing, Kota Padang kembali mengadakan pertemuan, Minggu (21/8). Ini adalah pertemuan kedua pasca pandemi Covid-19.

Pertemuan yang dilangsungkan di sekretariat S3 Belimbing, Kecamatan Kuranji itu berlangsung penuh kekeluargaan. Selain sebagai ajang silaturahmi pertemuan tersebut sekaligus sebagai evaluasi setelah vakum akibat pandemi.

Ketua S3 Belimbing, Iskamril mengimbau kepada seluruh perantau Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan yang ada Belimbing sekitarnya untuk ikut bergabung. Karena banyak nilai positif yang bisa diambil dari organisasi tersebut.

Ia mengatakan, saat ini ada sekitar 180 kepala keluarga yang sudah terdaftar  di S3 Belimbing. "Makanya diharapkan kepada anggota yang ada sekarang bisa mengajak perantau Solok tiga daerah (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan) untuk bergabung dengan kita," ajak Iskamril. 

Karena pandemi telah terkendali, maka ke depan akan dilaksanakan pertemuan rutin dua bulan sekali. Pertemuan bisa saja di rumah anggota secara bergiliran dan bisa pula di sekretariat di Jalan Markisa Raya," tutup dia. (sp)

 
Top