Faktual dan Berintegritas


SOLOK, SWAPENA -- Rumah yang terbakar di kawasan Lukah Pandan, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok siang tadi adalah milik pensiunan PNS. Korban bernama Syahrir (67), pensiunan PNS Balaikota Solok.

Sebanyak lima unit kendaraan pemadam dikerahkan untuk memadamkan api, masing-masing 3 milik Pemko Solok dan 2 dari daerah tetangga, yakni milik Pemkab Solok. Berkat kesigapan petugas, sekitar satu jam api bisa dipadamkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah rumah permanen beserta kedai di daerah Lukah Pandan, Kecamatan Lubuk Sikarah terbakar. Informasi yang diperoleh swapena.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12 45 WIB, Senin (15/8).  Masyarakat yang mengetahui peristiwa itu segera memberi pertolongan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Untung saja lokasi kejadian tidak jauh dari Balaikota Solok dan markas Pemadam Kebakaran setempat, sehingga tim pemadam segera datang dan melokalisir tempat kejadian agar api tidak merembet ke bangunan lain

Belum diketahui apa penyebab kebakaran rumah serta satu kedai tersebut. Terakhir ditaksir kerugian pemilik sekitar Rp150 juta. Kasus ini ditangani aparat kepolisian setempat. (sp)


 
Top