Faktual dan Berintegritas



PADANG, SWAPENA --  Masih suasana HUTRI ke 77, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar bersama Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN) Daerah Sumbar berikan bantuan perbaikan rumah bagi 13 pegawai purnabakti PLN melalui Program Rumah Sehat IKPLN.

Program Rumah Sehat IKPLN merupakan wujud kepedulian PLN terhadap sesama , khususnya para pejuang kelistrikan masa lalu. Program ini direalisasikan dengan perbaikan rumah bagi pensiunan yang membutuhkan. Kriteria yang disurvey untuk menentukan penerima manfaat bantuan ini adalah sanitasi rumah sebelum renovasi, sirkulasi udara, pertimbangan potensi banjir, atap bocor, serta riset pendapatan pensiun yang menjadi pertimbangan ketidakmampuan pembiayaan renovasi rumah.

Program Rumah BUMN yang berasal dari dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN kali ini memberikan dana sebesar Rp260 juta, yang digunakan secara merata untuk 13 rumah purnabakti, atau Rp 20.000.000 untuk setiap rumah. 

Perwakilan pengurus  IKPLN Daerah Sumbar dan beberapa penerima manfaat hadir   di Aula Bagonjong PLN UIW Sumbar  untuk bersilaturahmi dengan General Manager dan jajaran managemen PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat  sekaligus menerima bantuan Program Rumah Sehat secara simbolis.

Kepada pengurus IKPLN dan penerima manfaat yang hadir, General Manager Toni Wahyu Wibowo menyampaikan bahwa bantuan Rumah Sehat adalah program PLN Peduli  yang harapannya memberikan sugesti kepada pensiunan untuk tetap sehat , secara bergulir akan terus dilakukan di lingkungan PLN. 

‘’Bapak dan Ibu purnabakti adalah senior kami, teladan kami, dan secara langsung maupun tidak langsung bersumbangsih terhadap PLN tempat kami berkarya saat ini. Rumah Sehat ini tentu hanya sedikit sumbangsih kami dari karya yang sudah Bapak/  Ibu berikan dalam memperjuangkan kelistrikan dimasa lampau,ungkap  Toni kemudian.

Toni kemudian menyampaikan, agar IKPLN tetap mendukung PLN dalam bantuan informasi dan data untuk lebih banyak lagi purnabakti yang berhak mendapatkan bantuan.

Hendriansyah, Sekretaris Pengurus IKPLN Daerah Sumbar menyampaikan, 13 Rumah Sehat sudah dalam proses pembangunan dan ditargetkan akan rampung pada Oktober 2022 mendatang. ‘’Semoga Bapak GM dan manajemen nanti bisa berkunjung bertepatan dengan perayaan Hari Listrik Nasional 27 Oktober mendatang,’’ ujarnya.

Rumah yang diberikan bantuan, info Hendriansyah, rata-rata mengalami kerusakan seperti kebocoran atau kebanjiran. ‘’Terima kasih kepada teman-teman PLN UIW Sumbar yang sangat peduli kepada Purnabakti di Sumbar. Semoga bantuan Rumah Sehat dapat meningkatkan kesejahteraan hidupsemua penerima manfaat. Termasuk menikmati masa tua di rumah yang layak huni,’’ sebutnya kemudian.  (rls)

 
Top