Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XV di Padang mulai dihelat. Selama empat hari ke depan, Padang diramaikan tamu dari seluruh kota di Indonesia. 

Ketua Apeksi, Bima Arya menilai, perputaran uang selama Rakernas Apeksi di Padang sangat luar biasa. Bima Arya pun menghitung-hitungnya saat memberi sambutan di "Welcome Dinner" Rakernas Apeksi XV, di Hotel Truntum, Padang, Minggu (7/8). 

"Ada banyak tamu yang datang, perputaran uang akan sangat luar biasa," sebut Bima Arya di depan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wali Kota Padang Hendri Septa, serta seluruh wali kota yang hadir. 

Bima Arya menyebut, perputaran uang yang paling besar yakni di sektor hotel dan akomodasi. Menurutnya, sektor itu selama Rakernas Apeksi akan menyedot uang hingga Rp30 miliar. 

Sektor lain yang tak kalah ketiban untung yakni perputaran uang selama Indonesia City Expo (ICE). Di pameran dan bazaar itu, Bima Arya memperkirakan uang beredar sebanyak Rp3 miliar. 

"Kemudian di sektor wisata, kuliner dan belanja sekitar Rp4 miliar. Termasuk untuk spanduk, baliho, dan lainnya yang mencapai Rp1 miliar," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyebut, dirinya merasa senang atas kedatangan seluruh wali kota se-Indonesia. Menurutnya, hal ini sudah lama diimpikan, menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi. 

"Kita akan layani semua wali kota dan undangan yang hadir. Jika ada yang kurang, tolong beritahu kami," ucap Hendri Septa. 

Pada "Welcome Dinner" tersebut, seluruh wali kota hadir. Tampak hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, beserta sejumlah undangan lainnya. "Welcome Dinner" itu sendiri dibuka dengan tari "Rantak Bajari". (ch)

 
Top