Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA --  Rakernas Apeksi XV di Padang memang telah usai. Namun Wali Kota Gorontalo Marten A Taha mengaku telah menemukan rahasia di balik lezatnya minuman Teh Talua. 

Pengakuan itu disampaikannya usai meramu Teh Talua saat Lomba Merandang dan Membuat Teh Talua di Pantai Purus, Padang, Selasa (9/8).  "Ternyata semua itu tergantung dari kocokan telurnya. Kualitas rasa dari kocokannya," ungkap Marten A Taha. 

Marten A Taha memang baru kali ini melihat dan mencoba minuman Teh Talua. Namun dirinya selalu memerhatikan cara meramu Teh Talua. Terlebih ketika seorang lurah meramu Teh Talua di dekatnya saat Rakernas Apeksi itu. 

"Soal teh dan gula yang dimasukan itu hal biasa, tidak pula memengaruhi rasa, tapi kocokan (kuning telur) harus sampai kental, sampai memutih, itu yang membuat rasanya lezat," sebutnya. 

Sisi lain, Wali Kota Gorontalo mengucapkan selamat atas rekor Muri yang diraih Kota Padang. Dirinya sangat mendukung Teh Talua sebagai minuman nasional.  "Jadi nanti kalau ada acara di mana-mana tampilkan terus Teh Talua," kata wali kota itu. (ch)

 
Top