Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pendaftaran untuk ketua PWI dan ketua DKP PWI Sumbar sudah ditutup, Jumat (17/5) pukul 17.00. Sebanyak 7 bakal calon mengembalikan formulir kepada panitia penyelenggara

Dari 7 bakal calon itu, 5 di antaranya mendaftar untuk posisi ketua PWI Sumbar dan 2 lainnya untuk ketua DKP PWI Sumbar. Nama-nama yang mengembalikan formulir tersebut akan diverifikasi oleh PWI Sumbar dan PWI Pusat sebelum ditetapkan sebagai calon. 

Proses pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran berlangsung lancara. Penyerahan formulir dimulai Kamis 16/5) dengan pendaftar pertama Eko Yanche Edrie ysng mendaftar sebagai bakal calon Ketua DKP PWI Sumbar

Sedangkan hari kedua, Jumat (17/5) yang merupakan hari terakhir penyerahan dokumen disusul Heranof Firdaus, mendaftar sebagai  bakal calon Ketua PWI Sumbar. Beberapa jam berselang menyusul Adrian Tuswandi, Almudazir, Revdi Iwan Syahputra (Ope) dan Widya Navies, serta Zul Efendi yang  mendaftar untuk bakal calon Ketua DKP PWI Sumbar. 

Menurut Panitia Registrasi untuk KLB PWI Sumbar Eriyanto Leo didampingi Aidil dan Susi Suzana, peyerahan formuli sudah rampung terdiri dari 5 bakal calon ketua PWI dan 2 bakal calon DKP PWI Sumbar. "Tepat pukul 17.00 WIB, sesuai dengan keputusan rapat panitia penyerahan berkas batas waktu yang ditentukan pendaftaran sudah ditutup dan diserahkan ke Ketua Panitia KLB," ujar Anto panggilan akran Eriyanto Leo. 

Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar, Sawir Pribadi mengatakan nama-nama yang sudah mengembalikan formulir tersebut akan diverifikasi oleh PWI Sumbar dan PWI pusat sebelum ditetapkan sebagai calon. KLB akan dilaksanakan pada 22 Mei 2024 di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

"Ini adalah penyelenggaraan konferensi yang dilaksanakan seperti Pemilu. Bukan hanya bakal calon yang diverifikasi, pemilih juga diverifikasi oleh PWI Pusat," katanya.

Dikatakan, dari 300-an jumlah pemegang kartu PWI Biasa yang berhak memilih, setelah diverikasi PWI Pusat tidak cukup 300 yang tinggal. "Jadi jumlah pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk KLB PWI Sumbar berjumlah 299 orang. Itulah yang akan mencoblos di bilik suara 22 Mei nanti," ujar Sawir yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar. (sh)

 
Top