Faktual dan Berintegritas


PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengingatkan seluruh jemaah calon haji (JCH) Kota Padang kloter 12 agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama.

"Jaga selalu kesehatan, kekompakan dan kebersamaan antar sesama," ungkapnya ketika melepas JCH kloter 12 di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Sabtu (25/5).

Disampaikan Andree, JCH diminta untuk mengikuti dan mematuhi  setiap arahan disampaikan petugas haji yang ditugaskan Kementerian Agama. Hal itu jelas untuk kelancaran jamaah dalam melaksanakan ibadah haji.

“Jaga nama baik Kota Padang dengan mengikuti arahan serta disiplin melaksanakan ibadah haji,” kata Pj. Wako Padang. 

Dia juga berharap seluruh JCH mendoakan agar Kota Padang terjauh dari segala bencana dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Kami berharap doa dari  jemaah calon haji agar Kota Padang selalu damai, kompak dan dijauhkan dari bencana, kepada petugas supaya tetap sabar melayani jamaah, ini menjadi pahala, berikan senyuman ketika memberikan pelayanan," harapnya. 

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Padang, Edy Oktafiandi, mengucapkan rasa  syukur atas kesempatan yang berharga untuk memenuhi panggilan Allah. Dirinya mendoakan seluruh JCH selamat pergi dan pulang. 

"Di tahun 2024 ini, sebanyak 1.244 Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kota Padang berangkat dalam 9 kloter. Mereka telah melakukan berbagai persiapan, pembinaan, hingga pelatihan baik melalui KBIH maupun pemerintah," jelas Edy.

Edy menambahkan bahwa dari total 12 kloter jemaah haji di Sumatera Barat, 9 di antaranya berasal dari  Kota Padang. Sedangkan di kloter pertama dan kloter ke-12 merupakan kloter penuh JCH yang berasal dari Kota Padang.

"Dari jumlah jemaah calon haji pada kloter dua belas berjumlah 393. Dari 385 jamaah haji, 5 orang tim petugas kloter terdiri dari 1 orang pembimbing, 1 orang dokter, 2 orang paramedis, serta 2 orang pemandu haji daerah," ungkapnya. (dkf)

 
Top