Faktual dan Berintegritas

 


PADANG – Jalan Padang-Padang Panjang putus total, jalur Malalak longsor, kini jalur Sitinjau Lauik longsor pula. Lokasi longsor berada di sekitar Kelok S Sitinjau Lauik, Minggu (12/5).

Akibat peristiwa itu, dua mobil dikabarkan tertimbun. Praktis jalur Padang - Solok, putus lagi. Dengan demikian, Padang terisolasi. Tumpukan kendaraan tak terhindarkan. 

Distribusi barang kebutuhan untuk Padang, tidak bisa dikirim, juga keluar Padang seperti bahan-bahan bangunan, semen, sayur-sayuran dan beras.

Belum ada laporan resmi petugas terkait ada korban jiwa. "Namun dua mobil terkena dampak longsor yang terjadi di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, ujar Humas BPBD Kota Padang Hariza Riko kepada awak media.

Hariza Riko mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.00. Ada pun lokasinya di Kelok Banto atau dikenal juga Kelok S.

Disebutkannya, material longsor menghampar di badan jalan. Sehingga arus lalu lintas lumpuh. "Sekarang Sitinjau Lauik tak bisa dilewati kendaraan dari dua arah," terangnya. (rf)

 
Top