Faktual dan Berintegritas


PAYAKUMBUH - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPD Iluni UNP) Kota Payakumbuh dikukuhkan, Selasa (7/5). Kepengurusan diketuai Dasril, M.Pd yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Iluni UNP Drs. Nadirman, MM di Aula SKB Kota Payakumbuh. Hadir di kesempatan itu Rektor UNP, Prof. Ganefri, Pj Walikota Payakumbuh dan pejabat lainnya baik dari Pemko Payakumbuh maupun dari UNP. Juga terlihat sejumlah pengurus DPP Iluni UNP.

Rektor UNP Ganefri memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi alumni yang mau bekerja sosial demi keluarga besar UNP.

Pengukuhan pengurus DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh tersebut disejalankan dengan Seminar Parenting dalam Rangka Hardiknas 2024 dengan nara sumber tunggal, Prof. Ganefri, PhD. Peserta adalah para orang tua siswa SMP se-Kota Payakumbuh. 

Sekjen DPP Iluni UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum mengatakan, pembentukan DPD IIuni UNP Kota Payakumbuh merupakan pelaksanaan dari amanat organisasi dan sesuai dengan AD ART. Tak hanya di Payakumbuh, DPD Iluni juga sudah terbentuk di berbagai kabupaten/kota.

Ketum DPP Iluni UNP, Drs. Nadirman, M.Pd berharap alumni UNP di Kota Payakumbuh untuk terus melanjutkan kekompakan dan terus bersama-sama memajukan organisasi, berkontribusi memajukan UNP dan juga untuk kejayaan para alumni.

Sementara itu, Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD mengapresiasi kegiatan pengukuhan dan juga seminar parenting Hardiknas yang dilaksanakan oleh DPD Iluni UNP yang berlangsung sukses. "Kita apresiasi Pak Dr. Dasril Ketua DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh dan jajaran pengurus serta panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan sukses," kata Prof. Ganefri, PhD yang pada tahun 2024 ini diminta oleh banyak kalangan termasuk alumni untuk maju menjadi Gubernur Sumbar.

Sedangkan Pj Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Drs. Ifon Satria, M.Si, mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan para pengurus DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh yang dikukuhkan. Menurutnya para alumni UNP telah memberikan bakti dan banyak berperan di dalam pembangunan Kota Payakumbuh. "Selamat dan sukses kepada para pengurus yang telah dikukuhkan," sebutnya.

Ketua DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh Dr. Dasril, M.Pd yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya bersama rekan-rekan pengurus DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh lainnya. Dia juga berterima kasih atas kedatangan Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD dan Ketum DPP Iluni UNP Drs. Nadirman, serta Ketua DPW Iluni UNP Sumbar dan jajaran lainnya ke Kota Randang untuk mengukuhkan kepengurusan yang dipimpinnya. Dr. Dasril yang juga menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh mengatakan alumni UNP banyak menempati posisi-posisi strategis di Kota Payakumbuh, baik di Pemko Payakumbuh, di sekolah-sekolah, pengusaha, politisi dan lainnya.

Berikut susunan pengurus DPD Iluni UNP Kota Payakumbuh

Ketua : Dr. Dasril, M.Pd

Wakil Ketua 1 : Dra. Ruslayetti, M.Pd

Wakil Ketua 2 : Nalfira, S.Pd, M.Si

Wakil Ketua 3 : Drs. B. Nasution

Sekretaris : Nikmat Elva, M.Pd

Wakil Sekretaris 1 : Erwin Hendarto, M.Pd

Wakil Sekretaris 2 : Wisma Diandra, M.Pd

Wakil Sekretaris 3 : Bayu Priyatno, M.Pd

Bendahara : Syafni Hasni, S.Pd

Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa bidang. (*)

 
Top