Faktual dan Berintegritas

Tangkapan layar 

BUKITTINGGI -- Sumatera Barat kembali berduka. Sejumlah kawasan di Kabupaten Agam dihantam galodo atau banjir bandang. Belasan orang dikabarkan meninggal dunia akibat musibah tersebut.

Peristiwa galodo tersebut dipicu hujan yang tiada henti sejak Sabtu (11/5). Sedikitnya ada empat kecamatan di kabupaten Agam yang diterjang banjir dan galodo diantaranya, Kecamatan Candung, Sungai Pua, Banuhampu dan IV Koto. 

Informasi yang diperoleh dari Walinagari Bukik Batabuah, Firdaus mengatakan salah satu lawasan yang terparah adalah Simpang Bukik. Di kawasan itu setidaknya ada 8 korban di yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedikitnya ada 5 rumah hancur dan 18 yang rusak berat.

Sementara di Kecamatan Sungai Pua dikabarkan juga terdapat sejumlah penduduk yang meninggal dunia. Bahkan informasinya ada penduduk yang belum ditemukan.

Sementara itu, dari Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi, didapat informasi telah menerima 12 meninggal dunia akibat galodo. Dari 12 korban itu, hingga Minggu (12/5) pagi ini 8 di antaranya sudah teridentifikasi, sedangkan 4 korban lagi dalam proses identifikasi.  (sp)

 
Top