Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI -- Fanta 2.0 dan relawan Prabowo-Gibran, Gigih Brani 08 membagikan bahan kebutuhan pokok bayi dan balita di SD 08 Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Jumat (17/5). Bantuan terdiri dari ribuan paket pampers, pakaian, handuk, minyak telon, minyak kayu putih, sabun bayi dan kebutuhan vital lainnya disalurkan oleh Sekjen DPP Gigih Brani 08 Pusat Muhammad Bayu Vesky serta Fanta Sumbar. 

Paket balita tersebut, diterima langsung Bupati Agam Andri Warman. “Alhamdulillah, bantuan bahan pokok balita ini, sangat membantu masyarakat khususnya anak yang terdampak bencana. Sebab ini sangat-sangat penting, selain di Canduang, kami akan bagikan ke nagari dan kecamatan lain yang terdampak. Terimakasih ke Fanta Sumbar, Fanta 2.0 dan DPP Gigih Brani 08,” ucap Bupati Andri Warman.

Didampingi Dandim 0304 Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, Bupati menyebut, di posko SDN 08 Bukit Batabuah, sedikitnya mengungsi 57 kepala keluarga dengan rincian laki laki dewasa 59 orang, perempuan 61, anak-anak dan balita 61 orang.

Sementara itu, Sekjen DPP Gigih Brani 08 Muhammad Bayu Vesky mengatakan, bantuan disalurkan khusus untuk balita. “Kami sejak awal bencana, sudah mengirim tim relawan untuk proses evakuasi dan pembersihan material di Agam dan Tanah Datar,” sebut Muhammad Bayu Vesky.

Beberapa hari pasca bencana galodo atau banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi, kebutuhan mendesak yang didapat di posko bencana Agam dan Tanah Datar antara lain paket peralatan vital balita. “Hari ini, bersama Fanta Sumbar dan teman-teman DPD Gigih Brani Sumbar, kita menyalurkan bantuan langsung di Agam. Selanjutnya nanti di Tanah Datar,” urai Bayu Vesky. 

Saat menyalurkan bantuan tersebut, Bayu Vesky didampingi Ketua Fanta Sumbar Feri Mukli, Pembina DPD Gigih Brani 08 Sumbar Ramadanur, Bendahara DPD Gigih Brani 08 Sumbar Randy Delvino serta puluhan relawan Prabowo-Gibran yang melebur ke Fanta 2.0.

“Pagi hari setelah kejadian, kami koordinasi dengan Komandan Fanta 2.0 mas Arief Rosyid dan Ketum Gigih Brani 08 Andre Opa Sumual, untuk ikut menebar relawan dalam penanganan. Sekaligus, mulai hari ini logsitik kita bagikan. Terimakasih juga untuk sejumlah donatur,” jelas Bayu Vesky dan Feri Mukli. 

Sementara itu, sejumlah korban galodo Marapi dan Singgalang di Agam mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 ini. “Kalau sembako alhamdulillah aman, kami juga sangat membutuhkan perlengkapan bayi dan balita ini,” kata beberapa pengungsi di hadapan Bupati. (rel)

 
Top