Faktual dan Berintegritas


PD. PANJANG - Hendri Arnis maju lagi menjadi bakal calon walikota Padang Panjang pada Pilkada 2024. Kepastian itu sekaligus merespon keinginan masyarakat setempat.

"Insya Allah saya siap kembali, bersama kita benahi lagi marwah Padang Panjang Kota Serambi Mekkah," kata Hendri Arnis, Senin (20/5).

Sebagai bukti keseriusannya itu Hendri yang diwakili timnya, Erizal mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

“Hari ini kita mengembalikan formulir ke Partai Demokrat dan mengambil formulir pendaftaran ke dua partai berbeda, Gerindra dan PAN,” kata Erizal yang didampingi puluhan tokoh masyarakat dan pemuda.

Erizal menjelaskan, pendaftaran diwakilkan karena Hendri Arnis ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta. “Pak Hendri Arnis menitip salam kepada seluruh masyarakat Padang Panjang dan permohonan maaf belum bisa bersama-sama datang ke Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Erizal.

Erizal dan rombongan berangkat dari kantor DPD Partai Golkar di Silaing Atas. Hal itu dilakukan lantaran Hendri Arnis sudah ditetapkan sebagai bacalon walikota sejak Pileg 2024 lalu. 

Ketua DPD Partai Golkar Mahdelmi Dt. Maninjun ketika dihubungi secara terpisah menyampaikan, partainya memang telah mengeluarkan rekomendasi kepada Hendri Arnis sebagai bakal calon Walikota Padang Panjang.

Mahdelmi juga menyebutkan, karena Golkar hanya memiliki dua kursi di DPRD sesuai hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, sehinga perlu menjalin koalisi dengan partai lain agar bisa mengusung pasangan calon sesuai dengan batas minimal 20 persen keterwakilan di lembaga DPRD.

“Dengan partai apa nanti kita berkoalisi, kita serahkan kepada bakal calon yang kita usung. Seperti yang dilakukan Hendri Arnis dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat dan mendaftar ke DPC Gerindra dan DPD PAN,” jelas Mahdelmi.

Majunya kembali Hendri Arnis lantaran merasa terpanggil kembali untuk membangun tanah kelahirannya. "Masih banyak pekerjaan yang terbengkalai belum saya rampungkan. Kota Padang Panjang selalu memanggil saya untuk kembali," ucap Hendri.

Banyak tokoh masyarakat dan pihak lainnya yang mendorong Hendri Arnis maju kembali, karena sukses membangun Kota Padang Panjang. Misalnya pembangunan kawasan Islamic Centre, kantor megah BKPSDM, kantor Diknas, pembangunan Pasar Pusat, pembangunan Rusunawa dan penataan kawasan Pasar Kuliner. Termasuk sejahterakan pegawai dengan menaikkan TPP ASN cukup signifikan. Artinya, selama memimpin warga Serambi Mekkah, Hendri Arnis membawa banyak kemajuan untuk Kota Padang Panjang.

Salah seorang warga, Eri menyebutkan selama kepemimpinannya, putra Padang Panjang itu dinilai sukses melahirkan banyak ide dan gagasan untuk tanah kelahirannya ketika menduduki  kursi Walikota Padang Panjang periode 2013-2018 lalu. (*)

 
Top