Faktual dan Berintegritas

 


PADANG - Prof. H. Ganefri mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem dan DPW Demokrat Sumbar, Minggu (5/5). Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) itu diantar sejumlah pengurus  Ikatan Alumni (Iluni) UNP.

Di DPW Partai NasDem Sumbar Ganefri disambut langsung oleh Ketua Dewan DPW NasDem, Fadly Amran dan pengurus lainnya di NasDem Tower, Jalan Veteran Padang. Kedatangan Ganefri bersama rombongan untuk mengantarkan formulir pendaftaran bacagub Sumbar. 

Dikutip beritaminang.com, Ganefri memilih Partai besutan Surya Paloh itu lantaran NasDem mengusung perubahan. Hal itu sejalan dengan pemikirannya bahwa Sumbar perlu perubahan untuk Sumbar yang lebih maju. 

"Sumbar harus berubah untuk lebih maju dan perubahan ini diperlukan inovasi-inovasi yang membutuhkan pemimpin-pemimpin yang lebih lincah untuk memimpin masa depan Sumbar," ungkap Ganefri yang didampingi Ketua Harian DPP Iluni UNP, Roswaldi Sikumbang dan Ketua DPW Iluni UNP Sumbar, Zarwan Lubis.

Ia optimis bisa membawa Sumbar ke depan lebih maju. "Saya membayangkan UNP sebagai Sumbar kecil, dan saya berhasil merubahnya dengan inovasi-inovasi yang baru, dan menjadi perguruan tinggi kelas dunia," katanya.

Ganefri juga bertekad akan membawa Sumbar dengan kondisi yang lebih maju dengan mengedepankan sektor pendidikan, sektor pariwisata, dan sektor kesehatan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.


Dari NasDem, Ganefri selanjutnya mengembalikan formulir ke DPD Partai Demokrat Sumbar. Kedatangan Ganefri disambut Bendahara Partai Demokrat Sumbar Darman Sahladi dan pengurus lainnya (*)

 
Top