Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Sukes tuntaskan misi Ekspedisi Beriloga Sabeu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membagikan pengalamannya menggeber jetski ke pulau terluar Sumatera Barat itu saat kembali merapat di Dermaga Muaro, Padang, pada Selasa (22/2).

Pada kesempatan itu, Wagub mengatakan ekspedisi menunggangi jetski ke Beriloga Sabeu cukup menantang. Meski harus beberapa kali menerjang badai, perjalanan ke Pulau yang sebelumnya bernama Sanding itu relatif aman, baik dilalui dengan jetski, apalagi jika ditempuh dengan kapal.

"Perjalanan ke Beriloga Sabeu relatif aman. Memang beberapa kali kami harus menerjang badai yang cukup berat jika ditempuh dengan jetski, yang notabene kendaraan kecil, tapi aman banget. Sangat mungkin untuk dijadikan lokasi event jetski internasional," ungkap Wagub.

Menurutnya, yang paling menarik adalah cuaca laut yang kerap berubah saat kembali dari Beriloga Sabeu, menyebabkan cukup seringnya terjadi lompatan dan bumpy ride, sehingga riding terasa lebih menantang. 

Wagub juga mengutarakan rencananya untuk mengundang Aero dan Aqsa Sutan Aswar, dua atlet jetski nasional yang peraih medali emas dan perak pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Aero Sutan Aswar bahkan juga telah meraih juara di kelas Pro Endurance Runabout Open dalam Kejuaraaan Dunia Jetski di Arizona, Amerika Serikat pada 2019 lalu.

"Sangat mungkin untuk iven internasional. Kita rencanakan untuk mengundang Aero dan Aqsa, atlet juara dunia jetski dan keduanya urang awak," ulangnya menegaskan. (mc/prv)

 
Top