Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Kota Padang saat ini tengah berbenah di segala segi. Untuk itu, peran pers sangat dibutuhkan.

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Padang H. Hendri Septa saat menerima  pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Jumat (18/2) di ruang pertemuan rumah dinas walikota. "Kami menyadari bahwa peran pers untuk sebuah kemajuan sangat penting," kata dia yang mengawali pembicaraan dengan ucapan selamat Hari Pers.

Lada kesempatan itu, Wako Hendri Septa sangat antusias menyampaikan program ke depan, antara lain kelanjutan pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang yang anggarannya sudah disetujui pemerintah pusat. "Kementerian PU telah menyetujui pembangunan Pasar Raya Fase VII dengan biaya Rp169 miliar," katanya.

Ia juga menceritakan peran anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. "Alhamdulillah perjuangan kita ke pusat dikabulkan. Kami banyak dibantu Anggota DPR RI Andre Rosiade. Sudah 12 tahun Kota Padang tidak pernah mendapat bantuan pembangunan pasar. Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII tentu Kota Padang akan makin tercelak," lanjut Hendri Septa yang didampingi Kasubag Protokol Prokopim, Betti.

Dengan pembangunan Pasar Raya Fase VII, maka pedagang kaki lima di sepanjang jalan di Pasar Raya dan Jalan Sandang Pangan akan dapat difasilitasi untuk ditata. "Kami mohon bantuan teman-teman media untuk sosialisasi ini ke depannya," ujar dia.

Pertemuan Walikota Hendri Septa dengan Ketua dan Pengurus PWI Sumbar adalah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 tingkat Sumbar, Walikota Padang salah satu tokoh yang akan menerima piagam penghargaan PWI Sumbar.


Rombongan PWI Sumbar terdiri dari Ketua PWI H. Heranof Firdaus, S.Sos., Ketua DKP PWI Dr. Ir. Basril Basyar, MM., bersama pengurus antara lain Widya Navies, Eko Yance Edrie, Zulnadi, Jayusdi Effendi, Gusfen Khairul, Rusdi Bais, Sawir Pribadi, Edi Jarot, Syaiful Husein, Lailatul Aidil, Nelly dan Abdul Rafik.

Ketua PWI Heranof Firdaus menyampaikan, bahwa sinergitas PWI dengan Pemko Padang ke depannya harus diisi dengan pemberdayaan, terutama dalam bidang peningkatan uji kompetensi wartawan yang bertugas di Kota Padang. 

"Kalau makin banyak wartawan yang berkompeten dan hasil berita serta tulisan yang dihasilkan tentu akan bermutu pula. Maka yang akan senang adalah Pemko Padang dan masyarakat secara luas," kata Heranof Firdaus yang dalam pertemuan itu juga menerima piagam penghargaan Pemko Padang dari Walikota Hendri Septa. (sp)

 
Top