Faktual dan Berintegritas


PASBAR, SWAPENA -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar kembali salurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat. Bantuan berupa sembako seperti beras, mie instan, air mineral, telur dan pampers diserahkan oleh Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman dan Ketua YBM PLN UP3 Bukittinggi. Hadir juga Kepala UPT Padang Taufik dan Fazri selaku ketua YBM UIP Sumbagteng melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat pada Senin (28/2). 

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian insan PLN terhadap para korban pasca gempa 6,2 SR yang mengguncang Pasaman Barat. Ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya penyaluran 1.500 nasi bungkus bersamaan dengan program TJSL PLN  menyalurkan Rp 30 juta bantuan Sembako pada sabtu lalu. Semoga meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ungkap Afriman.

Tidak sampai  disitu, dalam waktu dekat PLN juga akan kembali menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak gempa. Afriman menuturkan bantuan YBM berasal dari dana zakat seluruh pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulan dan disalurkan kepada golongan yang berhak menerima. 

Selain, bantuan YBM PLN UIW Sumbar sebesar Rp 37 juta, YBM UP3 Bukittinggi sebesar Rp 27 juta dan bantuan TJSL sebesar Rp 30 juta, terdapat beberapa unit lain yang juga menunjukkan kepedulian terhadap korban terdampak gempa, diantaranya YBM UPT Padang yang menyerahkan bantuan sebesar  Rp. 51,7 juta, YBM UIW Sumbar sebesar Rp 37 juta, YBM UIP Sumbagteng sebesar Rp. 17 juta, terdapat juga donasi pegawai sebesar Rp. 4,4 juta. Dengan demikian total bantuan dari PLN untuk Pasaman Barat adalah sebesar Rp 165,1 juta. 

Setelah selesai melakukan pemulihan terhadap sistem kelistrikan 100% di Pasaman Barat dan sekitarnya, kini PLN fokus pada upaya membantu para korban bencana melalui bantuan yang diberikan.

Kepala BNPB Pasaman Barat Abdul Muhari, mengucapkan terimakasihnya kepada PLN yang telah peduli terhadap korban gempa sembari memastikan listrik kembali menerangi seluruh warga Pasaman Barat. 

“Apresiasi kami ucapkan kepada PLN karena peduli terhadap korban melalui bantuan yang terus digulirkan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban. Selain itu kami apresiasi petugas PLN yang kerja tidak kenal lelah memperbaiki jaringan listrik hingga pulih kembali”, ujarnya. (rls)

 
Top