Faktual dan Berintegritas


BUKITTINGGI, SWAPENA -- Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat bersama Humas Polda dan Dinas Kominfotik Sumbar, Sabtu (19/2) juga beranjangsana rumah kelahiran tokoh pers wanita Roehana Koeddoes di Koto Gadang Kabupaten Agam. Paginya rombongan telah beranjangsana ke rumah Jamaluddin Adinegoro di Talawi, Kota Sawahlunto 

Di rumah kelahiran Pahlawan Nasional Roehana Koeddoes tersebut rombongan diterima pejabat Kominfo Kabupaten Agam, camat dan walinagari Koto Gadang. Selain itu juga ada pengurus PWI Agam dan Kota Bukittinggi.

Walinagari Koto Gadang M Budi Zulfikar dalam sambutannya mengatakan rasa bangga tidak terhingga Roehana Koeddoes menjadi pahlawan nasional. "Saya bangga beliau menjadi pahlawan nasional dan lebih bangga lagi, karena urang Koto Gadang," mataM Budi dihadapan puluhan rombongan yang dipimpin Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setyanto, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan pengurus PWI lainnya.

Pada kesempatan itu Budi menceritakan perjuangan Roehana Koeddoes untuk para wanita beserta karya jurnalistik yang telah ditelorkan. Salah satu hasil perjuangan Roehana Koeddoes yang fundamental bagi masyarakat Koto Gadang adalah sulaman Amai Setia.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan anjangsana me kediaman tokoh-tokoh pers nasional adalah wujud sinergi antara Polri dengan wartawan. "Polisi memerlukan wartawan untuk mempublikasikan hasil kerja. Bagaimanapun bagusnya kinerja polisi, tanpa publikasi dari wartawan tidak akan diketahui masyarakat luas," katanya.

Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus mengatakan anjangsana me tokoh-tokoh pers nasional tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional yang puncak tingkat Sumatera Barat akan digelar pada 22 Februari lusa. (sp)

 
Top