Faktual dan Berintegritas


DHARMASRAYA, SWAPENA -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya antar 2 ton beras untuk korban gempa Pasaman Barat dan Pasaman. Bantuan ini akan diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (28/2) siang ini.  Selain 2 ton beras, juga ada 30 kardus mie instan, ikan kaleng 10 dus serta uang Rp200 juta. 

"Kita akan menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan kepada masyarakat Pasaman, Senin (28/2). Bantuan bakal  diserahkan langsung oleh Bupati Sutan Riska di dua lokasi," ungkap Sekdakab Dharmasraya, Adlisman, Minggu (27/2). 

Dikatakan Sekda, bantuan yang akan disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang diperintahkan oleh bupati melalui Surat Edaran beberapa waktu lalu. Bantuan yang akan diserahkan berupa beras sebanyak 2 ton, mie instan sebanyak 30 kardus, ikan kaleng sebanyak 10 dus, serta uang Rp200 juta. 

“Semoga bantuan yang kita serahkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah, dapat meringankan beban mereka. Dan semoga saudara-saudara kita di sana dapat ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT,” katanya. 

Sebelumnya sebagai tanggap darurat Pemkab Dharmasraya juga telah mengirimkan bantuan untuk dapur umum yang diantarkan dengan dua truk dari Dinas Sosial. Sedangkan bantuan yang akan diserahkan hari ini dilepas langsung oleh Sekda, Adlisman didampingi Kasat Pol PP, Safarudin,  Kabid IKP Kominfo, Misbah Hulkhair dan Kabid  Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, DWI Andayani.

“Kepada pengantar agar hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai di lokasi yang sudah ditentukan,” pesan Adlisman ketika melepas bantuan dari Pemkab Dharmasraya ke Pasaman di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Minggu (27/2) kemarin. (rni) 

 
Top