Faktual dan Berintegritas


PADANG, SWAPENA -- Pemerintah Sumbar bukan malaikat yang tidak pernah salah. Untuk itu perlu diingatkan jika memang ada yang janggal dan salah. 

"Pemerintah Sumbar tidak tabu dengan kritikan. Malah sebaliknya senang dengan kritikan yang disertai solusi " kata Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Sumatera Barat di auditorium gubernuran Sumbar, Selasa (22/2).

Bagi gubernur peran pers untuk kemajuan daerah sangat besar. Tidak akan diketahui perkembangan daerah oleh masyarakat tanpa peran wartawan. "Untuk itu, teruslah berkarya, sampaikan apa adanya dan jauhi kabar hoax," ajak Mahyeldi.

Mahyeldi lada kesempatan itu juga mengapresiasi sinergi dan kolaborasi antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Polda Sumbar dan Pemprov Sumbar dalam melaksanakan peringatan HPN 2022 ini. Karenanya ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar beserta jajaran.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra pada kesempatan itu memuji profesi wartawan daerah ini. Bahkan program vaksinasi yang dilaksanakan di daerah ini berhasil berkat perjuangan pers. "Vaksinasi di Sumbar cukup baik, bahkan vaksinasi lansia Sumbar masuk nomor tiga nasional. Ini berkat kawan-kawan wartawan yang ikut memberitakan. Coba tidak ada yang memberitakan, pasti tidak diketahui masyarakat," kata Teddy.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengapresiasi kolaborasi Polda Sumbar, Pemprov Sumbar dengan PWI dalam memperingati HPN 2022 ini. Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak Januari lalu. "Terakhir anjangsana ke tokoh pers nasional Adinegoro dan Roehana Koeddoes," katanya.

Puncak HPN 2022 Sumbar juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada wartawan-wartawan, senior, pemberian press card number one, penyerahan hadiah berbagai lomba, pemberian bingkisan kepada janda wartawan dan lainnya. (sp)

 
Top