Faktual dan Berintegritas

 


SOLOK, SWAPENA -- Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dan Bupati Solok Selatan, Khairunas Selasa (15/2) menandatangani kesepakatan kerja sama antar kedua daerah. Kedua kepala daerah itu saling suport untuk memajukan kedua daerah badunsanak kontan itu, sehingga tercipta Solok Raya yang maju. 

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam pertemuan di Balairung Rumah Dinas Walikota Solok. Hadir menyaksikan penandatanganan tersebut dari pihak Pemko Solok, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Asiten Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elfino,, Kepala Bappeda Desmon dan sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemko Solok. 

Sedangkan dari pemerintahan Kabupaten Solok Selatan hadir bersama bupati, antara lain Wakil Bupati Solok Selatan Ir. H. Yulian Efi, M.M, Sekda Dr. Syamsurizaldi, Asisten Bidang Pemerintahan Efi Yandri, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait lainnya.

Wako Solok dalam sambutan saat menerima kunjungan Bupati Solok Selatan dengan rombongan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih sekaligus penghargaan atas kunjungan Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan ke Kota Solok yang langsung dipimpin Bupati dan Wakil Bupati.  "Kami merasa mendapat sebuah kehormatan karena dijadikannya salah satu daerah tujuan yang pada hari ini sekaligus dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama saling suport antara kedua daerah," Sambut Walikota. 

Menurut walikota, momen ini adalah awal untuk mempererat silahturahmi kedua daerah yang lahir dari rahim yang sama. Bagaimanapun Kota Solok dan Solok Selatan secara kultur dan sosial kemasyarakatan tidak bisa dipisahkan.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan Khairunas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas sambutan Pemerintah Kota Solok sehingga dapat dilakukannya penandatanganan kesepakatan serta perjanjian kerja sama salah satu OPD kedua daerah. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas sambutan Pemerintah Kota Solok. Karenanya hari ini kita bisa lakukan penandatanganan dokumen kesepakatan.

Tentunya kesepakatan ini menjadi jembatan silaturahmi kedua daerah. Karena Solok dan Kota Solok merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Solok Saiyo Sakato (S3) ditambah Kabupaten Solok" ungkap Bupati.

Ia juga menyampaikan keinginan dan harapannya untuk bertemunya ketiga daerah Solok Raya. Sehingga Solok dapat bersama-sama saling merangkul, menggandeng dan bersama-sama mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sumbar atau di Indonesia.

"Insya Allah kita berkeinginan, sudah saatnya ketiga daerah Solok (Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan) dapat duduk bersama dalam memikirkan kemajuan Solok Raya ke depannya dengan lebih bersinergi dan saling melengkapi" ujar Khairunnas.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa hari ini kesepakatan kedua daerah langsung ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama Dinas Perdagangan UKM kedua daerah, dan berharap akan ada perjanjian kerja sama lainnya yang akan ditindaklanjuti OPD kedua daerah. (ky) 

 
Top