Faktual dan Berintegritas

Tim SAR melakukan pencarian 

MENTAWAI, SWAPENA - Tim Search and Rescue (SAR) Kepulauan Mentawai lakukan pencarian terhadap 3 warga yang hilang kontak di laut. Ketiga warga itu diketahui sudah hilang kontak sejak Rabu (2/2) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

Peristiwa hilangnya kontak dengan ketiga warga ini berawal pada Rabu lalu, 2 unit boat fiber warna putih berangkat secara bersamaan dari Sikakap hendak menuju Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, namun setelah 3 jam berjalan, salah satu boat kehabisan bahan bakar tepat antara Pulau Sipora dan Pulau Pagai Utara (Selat Sipora). 

Upaya penarikan oleh salah satu boat yang masih memiliki bahan bakar sempat dilakukan, namun dikabarkan tidak berhasil sehingga mereka memutuskan melanjutkan perjalanan ke Katiet untuk menjemput bahan bakar. Tapi saat kembali ke lokasi pada 16.00 WIB, boat yang kehabisan bahan bakar tersebut sudah tak ditemukan lagi. 

Pencarian oleh warga Katiet pun sempat dilakukan sejak peristiwa itu, sampai hari Jumat (4/2), namun belum membuahkan hasil, sehingga Kepala Desa Bosua, Irman Jhon, melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai pada 11.40 WIB. 

"Tadi kami mendapatkan info ada tiga warga hilang kontak di Selat Sipora, kejadiannya pada Rabu lalu. Tim langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal via telepon seluler.

Pada operasi pencarian dan pertolongan ini, tim SAR mengerahkan kapal KM. Ramawijaya 240 serta melibatkan Polri, TNI dan potensi SAR. (rk)

 
Top