PADANG, Swapena - Sebanyak 400 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang disiagakan di sejumlah titik pada jelang malam pergantian tahun baru. Seluruh pasukan penegak perda ini sengaja disiagakan untuk menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat.

Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi, mengatakan, pihaknya sengaja menyebar 400 personel di sejumlah titik pada malam pergantian tahun baru nanti untuk pengawasan protokol kesehatan dan memutus rantai penularan Covid-19. "Kita harus lebih ekstra melindungi warga masyarakat agar tidak terpapar Corona. Tentu kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat, salah satu upaya dalam mengingatkan warga yang masih abai dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Alfiadi.

Dikatakan, pada pergantian tahun baru nanti berbeda dari biasanya, sesuai himbauan pemerintah serta surat edaran walikota, agar tidak ada aktifitas berkumpul, berkerumun, guna mengatasi penyebaran Covid-19 di Padang. "Seluruh pusat keramaian serta pos pengaman kita akan standby disitu. Di sana nantinya, seluruh personel mengawasi seluruh masyarakat," ujar Alfiadi.

Alfiadi menyebutkan, seluruh masyarakat diharapkan patuh dan tidak abai dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkam, seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Tentu kita berharap masyarakat untuk memilih berdiam diri di rumah, daripada merayakan tahun baru di saat wabah masih melanda Padang. Selain itu Pemko Padanh juga sudah keluarkan surat edaran tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada libur nataru," tutupnya. (dr)

 
Top