Faktual dan Berintegritas


PADANG, Swapena – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar Apel Pasukan Siaga Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Halaman Kantor Induk PLN UIW Sumbar pada Jumat (04/12). Acara dengan tema “Semangat Pelayanan Terbaik dalam rangka pilkada serentak, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021” juga digelar secara serentak di seluruh unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) di lingkungan kerja PLN UIW Sumbar. 

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku inspektur apel adalah Manager UP3 masing-masing dan untuk kantor wilayah Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sumbar Agus Prasetyo menjadi instruktur apel. Para petugas pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dan petugas pelayanan teknik (yantek) PT Haleyora Power Region 4-Sumbar turut hadir dalam apel tersebut guna mendengarkan pengarahan dari inspektur apel.

“PLN berkomitmen untuk senantiasa menjaga kehandalan pasokan listrik sebagai pendukung kelancaran pesta demokrasi di Sumbar. Dengan petugas dan sdm yang handal di 30 unit layanan pelanggan, PLN Sumbar bertekad untuk mengupayakan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Untuk itu PLN Siap siaga menjaga pasokan listrik andal dan aman selama pilkada, natal dan tahun baru berlangsung,” ungkap Agus. Tak lupa ia berpesan kepada seluruh petugas PLN dan mitra kerja untuk selalu mentaati SOP dan K2K3 selama bekerja serta terapkan selalu protocol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

 PLN Sumbar menginstruksikan seluruh unit untuk meningkatkan kesiapan instalasi baik jaringan distribusi, gardu hubung, dll serta kesiapan operasi dan personil sehingga dapat memperkecil kemungkinan terjadi gangguan selama periode SIAGA dari tanggal 6 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 nanti.

Tidak hanya mendengarkan arahan dari inspektur apel, para petugas yantek juga melakukan gelar peralatan sebagai bentuk kesiapan dan kesiagakan petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada sistem kelistrikan selama Pilkada, Natal dan Tahun baru. (rls)

 
Top